Berita Terbaru

Masjid Darussalam yang berdiri di atas tanah wakaf keluarga H Suyadi S.Pd ini mendapat bantuan 10 sak semen dari SOLOPEDULI. Masjid ini sedang dalam proses renovasi total karena bangunan sebelumnya sering tergenang air luapan dari sungai yang berada disamping masjid jika curah hujan tinggi. Selain itu, bangunan masjid yang dulu juga sudah tidak bisa menampung jama'ah yang semakin banyak.

Masjid Darussalam berada di Kp Krajan, Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo ini telah menyebar proposal untuk membantu pendanaan renovasi masjid ke warga sekitar masjid di wilayah RT 01 RW 4, Kp Krajan. Warga di wilayah ada 90 KK, mereka berkomitmen membantu Rp 100.000 tiap KK.

Pengerjaan renovasi Masjid dilakukan secara gotong royong warga dengan dibantu tenaga tukang 4 orang. ”Kami juga mengucapkan Terimakasih banyak kepada SOLOPEDULI yang dengan cepat merespon pengajuan proposal Masjid kami dan telah ikut membantu renovasi masjid kami,” ungkap Bapak Kasiman (55 tahun) selaku pembantu Umum dan Pengawas Tukang.

”Alhamdulillah sejak Oktober 2019, SOLOPEDULI mendapatkan ijin menjadi Nadzir Wakaf Uang. Wakaf Uang yang terhimpun diproduktifkan untuk ternak domba, kemaudian hasilnya di salurkan untuk Mauquf 'Alaih Benah Rumah Ibadah. Nadzir Wakaf SOLOPEDULI terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk wakaf tunai agar manfaat yang terus mengalir ini semakin besar. Sehingga program yang sudah berjalan bisa didanai dari hasil wakaf uang yang diproduktifkan,” jelas Manajer Wakaf SOLOPEDULI, Bapak Sutarno.