Berita Terbaru

SOLOPEDULI kembali hadir dalam program benah rumah ibadah, kali ini SOLOPEDULI membantu perbaikan Mushala Abu Hasyim yang sudah rusak sekitar 70% persen. Mushala tersebut berada di pelosok Kabupaten Klaten tepatnya di Dukuh Karangdowo, Desa Pugeran, Kecamatan Karangdowo.

“Alhamdulillah, dalam waktu penyaluran kami berkesempatan bertemu dengan Ibu Rini, selaku panita renovasi mushola. Di kesempatan ini kami menyalurkan 10 sak semen agar mushola bisa segera direnovasi," ungkap salah satu relawan SOLOPEDULI, Adam Aryo Gumilar pada 16/9.

”Bangunan mushala sudah pada rusak mulai dari lantai, dinding, jendela. Atap juga sudah kropos sehingga banyak jama'ah kewatir,” ungkap salah satu panitia renovasi Mushola, Ibu Rini. Mushola Abu Hasyim berdiri di atas tanah wakaf dari Almarhum Muhammad Ilham, yang tak lain adalah kakek dari Ibu Rini.

Mushola Abu Hasyim sebenarnya sudah berumur lebih dari 50 tahun. Berawal pada sekitar tahun 1960 saat masih menjadi langgar. Saat itu Mushola Abu Hasyim bernama langgar Nur Hidayah. Pada tahun 1992, ada donatur dari Arab Saudi yang membangun kembali langgar menjadi bangunan tembok. Sejak saat itu Mushola Nur Hidayah berubah nama menjadi Mushola Abu Hasyim sesuai nama donatur yang berkebangsaan Arab Saudi.

Walau sebelum renovasi kondisi masjid sudah rusak tetapi jamaah di mushola ini cukup banyak, bahkan kadangkala tidak muat untuk jamaah saat ada pengajian besar maupun kegiatan lainnya. “Terima kasih SOLOPEDULI, bantuan ini sangat membantu kelancaran pembangunan Mushola Abu Hasyim, semoga tambah bermanfaat bagi kami, bagi masyarakat sekitar sini,” imbuh Ibu Rini.