Berita Terbaru

8 pegawai SOLOPEDULI yang mendapat Sertifikasi Amil dari SAI (Sekolah Amil Indonesia) diwisuda secara online. Kegiatan wisuda yang bertepatan dengan milad ke 4 SAI ini diikuti 198 peserta dari seluruh lembaga zakat se-Indonesia. 8 peserta dari SOLOPEDULI yang diwisuda
Adalah Megawati nurjanah, Tri waluyo, Sumarno, Ika Listyowati, Siti Aminah, Timbul, Warsito, dan Muhamad Purnama.

Acara Milad ke 4 dan sekaligus rangkaian peningkatan kompetensi amil zakat ini mengambil tema refleksi 4 tahun SAI : “Amil Dulu, Kini dan Nanti Sekaligus Wisuda Online Amil Zakat”. Acara berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB pada 16/9. Kegiatan kali ini untuk mewisuda amilin dasar dan ahli, untuk periode akhir tahun 2019 hingga kini bulan September 2020.

Kegiatan yang dilakukan secara webinar (online) ini dibuka oleh sekretaris Ditjen BIMAS Islam Kemenang RI, Bapak Muhammad Fuad Nasar. Dalam sambutannya Ia mengajak seluruh amil untuk memiliki karakter keumatan, menjadi inspirasi dan menjadi nilai-nilai bijak dalam melakukan pengabdian sebagai pengelola zakat.

Bapak Muhammad Fuad Nasar mengajak kepada amil untuk mengawal yang membuktikan kepada bangsa dan dunia, bahwa zakat adalah instrumen keuangan sosial islam yang berkontribusi dan berperan besar dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan mengatasi persoalan-persoalan kemiskinan yang dihadapi umat dan bangsa. "Pengelola zakat tidak sekedar mengelola dana, mengadministrasikan pengumpulan dan mengatur pendistribusian dan pendayagunaan, tetapi mengelola harapan umat, masyarakat, dan membuktikan bahwa kemajuan dunia zakat harus seimbang," terangnya. Pemerintah mengapresiasi langkah-langkah dan terobosan forum zakat yang semenjak 4 tahun lalu mendirikan sekolah amil dan bersamaan dengan wisuda angkatan ke 2, dan tasyakuran 4 tahun Sekolah Amil Indonesia.

”Dengan sertifikasi amili dan wisuda, kita dituntut untuk lebih kompetensi dan mempertahankan apa yang kita pahami. Wisuda ini bukan akhir dari pembelajaran tetapi sebagai langkah awal untuk memperkuat kompetensi dan pengetahuan kami. Semoga teman-teman amil lainnya bisa segera menyusul agar bisa lebih kompeten, mahir dan amanah dalam penghimpun, mengelola dan mendistribusikan zakat, infak dan sedekah. Dan terimakasih kepada SAI yang telah memfasilitasi kami,” ungkap salah satu peserta Wisuda, Megawati Nurjanah yang berasal dari SOLOPEDULI. Megawati Nurjanah merupakan Manajer Fundraising SOLOPEDULI. SOLOPEDULI berkantor pusat di Komplek Griya Smart. Jl. Tentara Pelajar, Jetak, Bolon, Colomadu, Karanganyar.